Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungi Pusat Bantuan Sertifikasi Pendidik di PMM

Cara mudah mengatasi kendala Sertifikasi Pendidik di PMM dengan menghubungi Pusat Bantuan dan login menggunakan akun belajar.id.

Ketika mengalami kendala saat menggunakan fitur Sertifikasi Pendidik di platform Merdeka Mengajar (PMM), Anda dapat menghubungi Pusat Bantuan melalui beberapa langkah mudah. Artikel ini akan menjelaskan langkah-langkahnya serta cara login dan beberapa masalah umum yang mungkin Anda temui.

Menghubungi Pusat Bantuan Sertifikasi Pendidik

  1. Buka laman Pusat Bantuan SertifikasiPendidik.
  2. Cari solusi dari masalah Anda dengan membaca artikel yang tersedia atau memasukkan kata kunci pada kolom pencarian di kanan atas.
  3. Jika solusi belum ditemukan, klik ikon Pusat Bantuan di kanan bawah halaman.
  4. Isi formulir yang muncul dengan lengkap, termasuk data diri, seperti nama lengkap, email aktif, perihal, jenis pengguna, daerah, jenis laporan, kategori kendala "Sertifikasi Pendidik", detail pertanyaan, NIK, serta unggah dokumen pendukung yang diperlukan.

Cara Login ke Fitur Sertifikasi Pendidik di PMM

Anda dapat login ke PMM melalui dua cara:

1. Menggunakan Gawai Android:

   - Buka aplikasi PMM versi terbaru (minimal versi 1.59.1).

   - Klik "Masuk" dan login dengan akun belajar.id Anda.

   - Akses fitur Sertifikasi Pendidik.

2. Menggunakan Browser (Laptop atau iOS):

   - Kunjungi laman sertifikasi pendidik.

   - Login menggunakan akun belajar.id.

Jika Anda mengalami masalah saat login, misalnya akun yang muncul tidak sesuai, segera hubungi Pusat Bantuan di laman yang sama dengan menyertakan informasi email yang digunakan untuk login dan tangkapan layar dari akun yang bermasalah.

Mengatasi Masalah Fitur Tidak Muncul

Jika fitur Sertifikasi Pendidik tidak muncul di PMM, pastikan Anda telah menggunakan versi aplikasi yang sesuai dan termasuk dalam peserta sasaran PPG bagi Guru Tertentu. Jika kendala berlanjut, akses fitur tersebut melalui browser di laman PMM. Jika masih tidak bisa, hubungi Pusat Bantuan dengan memberikan informasi akun belajar.id dan tangkapan layar dari kendala yang terjadi.

BACA JUGA: Pengalaman Mengikuti PPG Dalam Jabatan 2021

Mengatasi masalah saat menggunakan fitur Sertifikasi Pendidik di PMM cukup mudah dengan adanya layanan Pusat Bantuan. Pastikan Anda mengisi semua informasi dengan benar saat menghubungi mereka untuk mendapatkan respon yang lebih cepat. Selain itu, pastikan aplikasi PMM Anda selalu diperbarui ke versi terbaru agar fitur-fitur seperti Sertifikasi Pendidik bisa diakses dengan lancar.

I Wayan Ardika
I Wayan Ardika Saya adalah Seorang Guru Sekolah Dasar dan Konten Kreator. Melalui Blog ini, saya ingin terus belajar sambil berbagi.

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungi Pusat Bantuan Sertifikasi Pendidik di PMM"